Pembukaan Turnamen Empelas Cup Desa Sungai Tekam

Malenggang. Turnamen Kecamatan Sekayam Desa Sungai Tekam Dusun Empelas resmi dimulai yang digelar di Lapangan Sepak Bola Empelas , yang mana masih dalam rangka memperingati rangkaian Hari Natal tahun 2022 dan Tahun Baru tahun 2023 . Dan turnamen tersebut diikuti sebanyak 38 tim sepak bola dimana merebutkan piala tetap dan hadiah sepuluh juta rupiah.

Pada turnamen tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Malenggang mewakili Kepala Desa Sungai Tekam. Kepala Desa Malenggang, Sopian menyampaikan dalam membacakan sambutan tersebut bahwa selain memeriahkan Natal Cup, turnamen ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar pemain serta mengasah mental bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“Sebagaimana umumnya dalam sebuah pertandingan olahraga setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi dan mengikuti seluruh peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan wasit,” ucapnya, Kamis (05/01/2023).

Menurutnya, menang atau kalah dalam sebuah pertandingan ini adalah hal yang biasa dan meraih juara juga bukan tujuan utama, namun yang paling penting kata dia harus menjaga kekompakan sepanjang kegiatan pertandingan berlangsung.

“Ingatlah meraih juara bukan tujuan utama akan tetapi yang lebih penting diraih melalui turnamen ini adalah melatih mental, memupuk kekompakan, memberikan pengalaman, mendorong semangat juang, memberikan suguhan hiburan yang menarik melalui kegiatan olahraga bagi masyarakat serta menjalin tali silaturahmi antar klub sepakbola yang menjadi peserta,” katanya.

Usai membacakan sambutan Kepala Desa Malenggang,  Sopian juga menjelaskan pula bahwa pertandingan olahraga ini yakni dari pemerintah Desa Sungai Tekam yang di gelar melalui Dusun Empelas dimana bertajuk TurnamenEmpelas Cup.

“Dan pada pertandingan ini khusus pertandingan sepakbola tim kesebelasan ini, diikuti sebanyak 38 klub sepakbola dari seluruh wilayah Kecamatan Sekayam,” terangnya dalam wawancara yang juga didampingi oleh Ketua Panitia Empelas Cup  serta Kepala Dusun Empelas dan Ketua Adat Empelas.


 

Posting Komentar

0 Komentar