Pelantikan Perangkat Desa dan Pengukuhan TP.PKK Desa Malenggang

Pada hari Senin, 20 Febuari 2023 bertempat di Kediaman Bapak Kepala Desa Malengang Dusun Sungai Daun Rt 001 Rw 000, dilaksanakan kegiatan Pengukuhan TP. PKK dan Pelantikan Perangkat Desa Malenggang Tahun 2023.

Pengukuhan TP.PKK dan Pelantikan Perangkat Desa Malenggang dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kecamatan beserta Pengurus, perangkat desa, BPD, Forpimcam,  Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW,  Pendamping Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.


Setelah itu, Ketua TP. PKK Desa Malenggang membentuk susunan kepengurusan dengan mengadakan rapat. Selanjutnya dibuatkan Surat Keputusan (SK) Desa Malenggang Tentang Susunan Kepengurusan Tim Penggerak PKK Desa Malenggang.

Pengukuhan dan Pelantikan dimulai pada pukul 13.00 Wib, dengan susunan acara sebagai berikut:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
  3. Menyanyikan Mars PKK
  4. Menyanyikan Mars Kota Sanggau
  5. Pembacan Surat Keputusan Kepala Desa
  6. Prosesi Pengambilan Sumpah dan Pelantikan
  7. Dilanjutkan Penandatanganan Berita acara Pengambilan Sumpah/Janji
  8. Kata-kata Pelantikan
  9. Penyerahan SK Pengankatan Perangkat Desa
  10. Istirahat Dillanjukat Pengukuhan TP.PKK Desa Malenggang
  11. Pengukuhan  TP.PKK Desa Malenggang
  12. Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Malenggang 
  13. Sambutan Dari Kepala Desa Malenggang

Beliau menyampaikan menjadi Perangkat Desa yang penuh tanggung jawab kepada masing-masing tugas yang sudah diberikan dan memberikan pelayanan, memudahkan segala urusan masyarakat yang ada Desa Malenggang dan untuk TP.PPK Desa Malenggang dengan menjalankan program-program pokok PKK dapat meningkatkan rasa optimisme, tingkatkan komunikasi dengan sektor-sektor lain, dan instansi lainnya, seperti dengan aparat pemerintah Desa, Kecamatan, menjalin komunikasi dengan Warga masyarat contohnya membuat komunitas keterampilan bagi Ibu Rumah Tangga, Pembinaan Moral, Pendidikan bahkan sampai permodalan dan sebagainya,

     20. Sambutan dari Camat Sekayam

Beliau memberikan apresiasi kepada Pengurus TP. PKK Desa Malenggang  karena dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) sudah cukup baik. Dengan SDM yang baik, diharapkan TP. PKK Desa Malengang  juga bisa bekerja dengan baik pula dan untuk perangkat Desa yang baru dilantik diharapkan berkerja dengan topoksi masing-masing tetap semangat menjadi contoh yang baik dimasyarakat terkhusus di Desa Malenggang.

    21. Pembacaan Doa

    22. Pemberian Ucapan Selamat

     23.Penutup

Dengan dilantiknya  Perangakat Desa yang baru dan dengan dikukuhkannya TP. PKK Desa Malenggang, diharapkan untuk kedepannya Perangkat Desa dan Pengurus TP. PKK bisa berkumpul dalam kebersamaan, saling bertukar pendapat, juga menjadi lebih akrab menjalin hubungan kekeluargaan, hingga visi dan misi Kepala Desa cepat dapat terealisasi melalui program-program nyata yang ingin  dicapai, berkomitmen menjaga hubungan dan komunikasi melalui pertemuan-pertemuan rutin.


 

Posting Komentar

0 Komentar